Saturday, July 13, 2024

Kamisama no Kago wo Kyohishitara?! Bab 35-40

Bab 35 Kepala

 

"Baiklah, maaf soal itu, nona muda. Pertama, saya harus minta maaf. Saya Bonuts. Mari kita mulai dari awal. Selamat datang di Asosiasi Pedagang."

Aryl yang gemetaran di dinding menyapa kembali setelah jeda.
Dia tergagap, entah karena gugup atau gemetar.

"Aku-aku Aryl. T-Senang bertemu denganmu."

Kami akhirnya berhasil melewati masalah itu, aku menghela nafas saat Aryl berjalan di sampingku dan mulai memikirkan sesuatu.

"...Mungkinkah...? Eh!? ...Eh!? Eeeehhh!"

Dia tiba-tiba berteriak keras membuatku bingung.

"Mari kita istirahat dulu. Duduklah di sana. Kami akan menyiapkan tehmu."

Saya duduk di kursi, tetapi rasanya tidak nyaman. Kira-kira itu karena jumlah hiasan yang tidak diperlukan? Namun kelembutan bantalannya membuat keseimbangan antara penampilan dan kenyamanan hilang.

Saat kami duduk dengan gelisah, seorang pelayan datang dan menyiapkan meja kami dengan teh dan makanan ringan.
Dia harus menjadi seorang profesional, tidak ada yang sia-sia dalam gerakannya, segera pergi dan tanpa suara setelah dia selesai.

Membuatku teringat saat aku berkeliling perusahaan lain untuk urusan bisnis di kehidupanku yang lalu.

(Oh iya, ada kalanya mereka melempar teh botolan ke atas meja dengan keras, penasaran ada apa tadi.)

Bukannya aku tidak melakukan kesepakatan dengan baik atau semacamnya, sama sekali tidak.
Aku tersenyum kecut saat mengenangnya.


Sementara aku terpikat oleh tingkah laku mengalir yang belum pernah aku saksikan bahkan di kehidupanku sebelumnya, Aryl terlihat gelisah dan masih bisa berdiri. Wajahnya tampak pucat.
Aku mencoba bertanya karena dia bersikap aneh.

"Apakah ada sesuatu yang mengganggumu?"

"A-aku tidak percaya t-ketua asosiasi pedagang kota ini, bekerja sebagai resepsionis..."

(Ah, orang ini adalah wig terbesar ya. Tapi kenapa orang seperti itu melakukan hal seperti ini, di luar sana) terbuka pada hal itu. Bukankah itu aneh?)

<TLN: Dapatkan pembaruan dan pengeditan terkini di Sousetsuka .com >

Bonuts berbicara sambil melakukan percakapan itu.

"Nah, izinkan saya memberikan penjelasan. Saya minta maaf atas sandiwara tersebut. Ayo, duduklah."

Bonuts benar-benar berbeda dari kesan pertamanya, dia sekarang berbicara seperti orang tua yang lembut dan baik hati.

"T-maafkan aku."

Itu berhasil mempengaruhi kondisi mental Aryl, dia akhirnya duduk.


(Ah, ini barang bagus.Ingin tahu apakah itu mahal?)

Aku tidak mempedulikan itu semua, dan segera mengisi diriku dengan teh dan makanan ringan sambil memikirkan apa yang harus kutanyakan.
Dalam kebanyakan kasus, alasan kesenjangan yang begitu besar pastilah penting.

“Kami tutup lebih awal hari ini. Serahkan semua pasca-pemrosesan ke departemen akuntansi.”

Dia memberi perintah kepada anggota staf laki-laki di tempat ini, duduk di kursi di depan kami dan memasang [Senyum Baik] sebelum berbicara.

"Hibur aku dan dengarkan sedikit cerita masa laluku ya?"

Suara pintu raksasa yang ditutup terdengar di belakang kami.


Bab 36 Alasan

 

"Um, maksudmu...?"

"Haha baiklah, [Penjelasan] kedengarannya terlalu kaku, setujukah kamu? Hibur lelaki tua ini dan kisah hidupnya. Aku yakin kamu akan mengerti kalau begitu."

"Oh tidak sama sekali, dengan senang hati saya mendengar cerita dari ketua sendiri. Saya yakin itu akan menjadi pelajaran hidup yang berharga bagi saya."

Aryl sepertinya sudah mendapatkan kembali dirinya, dia menjawab dengan lancar.

(Tapi aku lebih suka dia memberitahukan alasannya langsung? Sepertinya itu tidak akan terjadi. Kesan pertama itu jauh berbeda dari yang satu ini, orang ini adalah rubah tua yang licik. Aku mungkin akan mengetahuinya begitu dia mulai berbicara.)

Orang itu sebagai ketua, dia pasti punya lebih banyak pengalaman daripada aku dalam hal semacam ini, dia mungkin akan menghindari pertanyaan itu jika aku menanyakannya secara langsung, jadi aku memutuskan untuk menonton mereka dalam diam.

Tapi dengan Randolf yang memelototiku sejak beberapa waktu lalu, aku tidak bisa tenang.

Bonuts memulai ceritanya setelah menyesap tehnya.
<TLN: Dapatkan pembaruan dan pengeditan terkini di Sousetsuka .com >

Dia menjadi mandiri setelah dia dewasa. Bodohnya percaya bahwa dia bisa berbisnis sendiri tanpa menyewa pengawal.
Akibatnya, dia mengalami banyak pengalaman menyakitkan. Mempekerjakan pengawal yang murah dan tidak berguna berakhir dengan kerugian besar.
Ketika dia mempekerjakan orang yang kuat tetapi dengan kepribadian yang bermasalah, dia akhirnya dikhianati, nyaris tidak bisa melarikan diri dengan nyawanya.

Dia selalu menempatkan pedagang pemula melalui cobaan ini untuk mengajari mereka pentingnya pengawal, tidak hanya karena kekuatan mereka tetapi juga kepercayaan.
Ini juga bertindak sebagai bentuk [Penyaringan] terhadap pengawal yang disewa oleh pedagang pemula ini.

Juga satu lagi, asosiasi menawarkan layanan mediasi untuk perekrutan pengawal. Anda dapat menyewa pengawal yang kuat dengan harga yang wajar melalui layanan ini.

“Aku tidak ingin kalian mengalami penderitaan yang sama seperti yang aku alami. Kehilangan uang secara sembarangan sementara masih tidak memiliki sarana untuk melindungi diri sendiri akan berarti akhir dari kehidupan dagang kalian. Tidak ada yang suka [Tersandung] pada hal yang paling sepele, bukan?"

Hal ini bukan dilakukan karena kebaikan atau kewajiban, anggota asosiasi pedagang kota ini yang mempunyai sarana untuk melindungi diri mereka sendiri berpotensi tetap mendapatkan keuntungan yang pada akhirnya menghasilkan keuntungan dan skala asosiasi yang lebih besar juga.

Saya mengerti, saya mengerti. Dia ada benarnya.

Aku akan mengeluh jika dia hanya bermain-main, aku harus menyimpannya sendiri sekarang.

Tampaknya itu adalah [Hobi] ketua untuk melakukan semua ini sendiri.
Apakah kamu nyata? Saya menahan diri untuk membalas hal itu.

"Jadi sekarang kita di sini. Nona muda, Aryl kan. Kamu sudah lulus... atau begitulah yang ingin kukatakan padamu, apakah kamu baik-baik saja dengan pemuda itu?"

(Hm? Apa dia dengan santainya menempatkanku di tempat? Kenapa?)

"Dia menyelamatkanku dari bandit dalam perjalanan ke sini. Aku yakin aku bisa mempercayainya."

“Hohou… dan, berapa gajinya lagi?”

“Saya berencana membayar banyak, sebagai bagian dari rasa terima kasih saya karena telah menyelamatkan saya.”

"Tidak tidak, aku tidak tahu harga pasarnya, tapi yang standar saja tidak apa-apa lho? Aku karyawanmu, ingat?"

"Itu belum cukup untuk menyampaikan rasa terima kasihku, terimalah. Silakan jika kamu mau."

Dia mengatakan itu tepat di depan wajahku dengan tegas.

(Hmm... Kurasa aku akan menerimanya... Tapi aku merasa tidak enak. Lagipula aku tidak menyelamatkannya karena alasan yang muluk-muluk. Tapi sepertinya dia tidak akan mengalah.)

Aku tidak bisa membantah. Aku buruk dalam hal ini.

"Fumu, kurasa kedua belah pihak mempunyai pemikiran yang sama? Sekarang mari kita lanjutkan pendaftaranmu. Aku akhirnya bicara terlalu lama. Mengingat waktu, dokumenmu seharusnya sudah selesai hari ini."

"Silahkan dan terima kasih."

Aryl membungkuk. Tidak ada lagi rasa gugup di wajahnya, itu adalah penampilan seorang pengusaha wanita.


Bab 37 Kesibukan

 

"Kami tidak mengenakan biaya untuk mendaftar, namun menerbitkan draft perusahaan akan dikenakan biaya. Apakah mungkin untuk membayar hari ini? Anda akan dapat menerima draft tersebut besok. Apakah tidak apa-apa?"

Aryl melanjutkan urusannya di konter resepsionis.
Seorang karyawan perempuan mengambil alih pemrosesan dokumen dan stempelnya di sana.
Saya baru menyadari bahwa hanya kamilah satu-satunya orang yang tersisa di aula ini.

Aku berencana untuk duduk diam sampai mereka selesai, tapi Randolf terus menatap tajam ke arahku, itu menyakitkan.
Pria yang mirip batu besar ini maju selangkah dan bertanya padaku.

"Kamu, siapa kamu sebenarnya...?"

(...Sudah berapa kali aku bertanya seperti ini...Yah, kurasa itu benar. Aku cenderung lupa, tapi aku tidak normal.)

"Seorang udik desa bodoh yang baru saja meninggalkan desanya setelah datang umurku tahun ini. Aku disuruh meninggalkan rumahku dan menjadi mandiri."

Aku menjawabnya dengan jujur, tapi aku yakin dia pasti tidak yakin.
Benar saja, kini dia melotot dengan tatapan 'Tidak bisa dimengerti' di matanya.

(Apakah aku selamanya terjebak dengan pertukaran seperti ini setiap kali aku terseret dalam masalah? Itu sangat menyebalkan... Bagaimana aku menghindarinya...)

Saat aku hampir mencapai batas untuk dipelototi, sebuah rejeki nomplok telah datang.

"Aku sudah selesai di sini sekarang. Ayo pergi. Kita harus mencari penginapan dan istirahat lebih awal hari ini."

“Ayo lakukan itu.”

Aku melompat dari kursiku dan mengikuti Aryl.

Bonuts membuka pintu untuk mengantar kami pergi.
Aryl menyapanya.

“Merupakan suatu kehormatan memiliki ketua sendiri di sini.”

"Hahaha, kamu memang memberiku pertunjukan yang menghibur hari ini. Ini bukan apa-apa."

Saya dilirik dengan pandangan menyelidik sampai pintu ditutup.
Dan saat kami keluar, di luar sudah malam.

<TLN: Dapatkan pembaruan dan pengeditan terkini di Sousetsuka .com >

Lingkungan sekitar diwarnai oranye. Kerumunan yang datang dan pergi di jalanan bergerak seperti ombak.
Mereka yang berjalan cepat. Mereka yang ragu-ragu di depan barang yang dijual di warung. Para ibu menggendong anak-anaknya. Anak-anak berlarian.
Laki-laki terpikat ke warung makan karena jajanan yang harum.
Sepasang pria berbaju zirah dengan pedang di pinggang mereka. Para pedagang meneriakkan kelebihan barang mereka.

Hiruk pikuk ini menandakan masih terlalu dini untuk beristirahat.

"Kita harus segera mendapatkan penginapan. Masih belum terlambat untuk pergi jalan-jalan setelahnya. Jika kita menunggu sampai malam hari, mereka mungkin tidak punya kamar tersisa, itu akan merepotkan."

"Ah, semua itu aku serahkan padamu. Aku tidak tahu lagi yang tersisa dari sini."

"Aku yakin kamu capek karena berjalan-jalan kan. Lagipula aku belum bisa membuka usahaku hari ini. Aku harus membereskan barang-barangku."

Saya membiarkan Aryl yang memimpin.
Karena aku tidak pernah keluar dari desaku, itu akan menjadi jalan satu arah menuju [Anak Hilang] jika aku ditinggal sendirian.
Sebagai seseorang yang tidak memiliki tujuan atau tujuan bahkan pada usia saya, saya bersyukur atas 'Link' saya dengan dia.

Penginapan yang kami tuju rupanya direkomendasikan oleh Asosiasi Pedagang.
Dia merujuk pada selembar kertas yang menunjuk ke lokasi tersebut, berjalan ke sana tanpa ragu-ragu.

Setelah beberapa saat, kami sampai di depan sebuah penginapan besar dengan gambar tempat tidur tergambar di papan nama di samping pintu masuknya.


Bab 38 Mata untuk Manusia

 

Setelah keduanya meninggalkan asosiasi, Bonuts bertanya kepada Randolf tentang pertandingan tersebut.

"Jadi, bagaimana kabarnya?"

Itu adalah pertanyaan yang singkat namun mencakup semua hal.
Namun yang ditanya tetap diam.

"...."

"Kamu tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata, ya. Sampai sejauh itu."

Bonuts sudah mengenal Randolf sejak lama, dia bisa membaca sentimennya tanpa sepatah kata pun.

Namun, Randolf memilah apa yang dia [Rasakan] menjadi kata-kata.

"Aku belum pernah diperlakukan seperti itu seumur hidupku. Kesenjangan di antara kami tidak bisa dijelaskan hanya dengan kata-kata [Langit dan Bumi]. Dia seperti berada di dimensi yang sama sekali berbeda atau..."

"Fumu? Itu pujian yang cukup tinggi dari kamu... Dia pasti... Kuat ya..."

Bonuts memecah keheningan singkat yang terjadi.

Namun aku tidak melihat anak muda itu keterlaluan?

“Dia… mengerikan. Saya mengusulkan untuk terus mengawasi pergerakannya.”

Ekspresi Randolf masih serius.

“Aku tidak percaya itu, tidak dengan penampilannya. Tetap saja, aku akan mengingat kata-katamu.”

“Akan ada insiden. Tidak diragukan lagi.”

Randolf melanjutkan dengan peringatan.

"Hm~... Aku akan segera meminta seseorang untuk berjaga-jaga. Kalau begitu, kerja bagus hari ini."

"Maafkan saya, Tuan."

Itu saja pembicaraan mereka. Namun Randolf tetap terlihat serius.
Bonuts menghela nafas sendiri saat melihat Randolf pergi.
Dengan campuran senyum masam di wajahnya.

"Nah, apakah dia akan menjadi sekutu yang meyakinkan, atau dia akan menjadi sasaran topan. Berapa banyak orang bermasalah yang akan terjadi sekarang?"

Setelah mengatakan itu, dia tiba-tiba menyeringai dan tertawa riang, "HA! HA! HA!"
<TLN: Dapatkan pembaruan dan pengeditan terkini di Sousetsuka .com >

Orang paling terkemuka di Asosiasi Pedagang di kota komersial ini.
Apa yang memicu tawanya.
Dia suka memperhatikan manusia.
Tidak ada kekurangan pedagang yang datang ke sini. [Menilai] orang dengan matanya sendiri adalah alasan dia duduk di meja resepsionis meski menjadi ketua.
Menilai orang adalah keterampilan yang paling penting dalam menjalankan bisnis.
Namun, meskipun banyak pedagang yang memiliki mata untuk membedakan [Barang], tidak banyak yang memiliki mata untuk [Orang].

Bonuts tidak naik ke posisinya secara kebetulan.
Justru karena dia melatih bakatnya dalam melihat kepribadian seseorang yang sebenarnya.
Karena jaringan koneksi dan barangnya ia bangun.

Dia melihat Aryl, seorang pemula sebagai [Rarity].
Dan dia menganggap pemuda itu sebagai [Tidak Dikenal].

Ya, dan itu adalah firasat untuk bisnis baru, untuk [Keuntungan].

Pasangan merangsang yang muncul selama hari-hari membosankan ini membuat Bonuts tersenyum lebar.


Bab 39 Kekhawatiran

 

Seorang pria mengambil beberapa buku dari rak di ruang kantor pribadinya.
Dia meletakkannya di atas meja sebelum duduk di kursi sendiri.

Namanya adalah [Ginbelt]. Ketua Persekutuan Tentara Bayaran.
Dia memiliki ekspresi pahit di wajahnya.
Dia mengambil sebuah buku dan menghela nafas.

"Fiuh. Kenapa banyak hal menyusahkan yang terjadi akhir-akhir ini? Sungguh menyebalkan."

Dia membalik buku itu untuk mencari halaman berisi apa yang dia cari.

"Mu... Apakah ini? ...Bab Terapi Hitam..."

Ginbelt menyandarkan punggungnya di kursi dan membaca dengan cermat.

"Hm...? Bintang Hitam merobek langit terang, merobek langit? Membelah dunia menjadi dua, tidak terkendali oleh semua darah dan daratan... Apa maksudnya. Aku harus memeriksa buku-buku lain."

Dia mengambil dan membaca buku-buku lain satu demi satu.
Setelah beberapa saat, klik, pintu kantornya terbuka, dia berbalik untuk melihat ke sana.
Seorang pegawai wanita datang membawa teko teh yang berbau harum.

“Masalah apa yang kita hadapi kali ini.”

“Bacalah buku ini. Kita mungkin harus memasangkan salah satu [Kerah] kita pada pemuda itu.”

"Ya ampun, kamu cukup biadab. Membuatmu terdengar seperti pedagang budak, tahu?"

Pegawai wanita itu balas menggoda.
Namun, Ginbelt tetap diam dengan tangan terlipat.
Wanita itu menghela nafas, mengambil salah satu buku dan membaca isinya.

“Kekuatan hitam itu tidak memiliki kekuatan dewa. Tapi justru itulah mengapa ia mampu menghancurkan langit dan bumi, bahkan membunuh dewa.”

Setelah membaca bagian itu, dia mengerutkan kening seolah dia baru saja membaca lelucon konyol.
Guildmaster menyerukan satu hal.

“Kirimkan seseorang untuk mengawasi pemuda itu.”
<TLN: Dapatkan pembaruan dan pengeditan terkini di Sousetsuka .com >
Namun, dia menerima balasan singkat.

"Izinkan saya mengatakan ini sebagai sub guildmaster. Kami tidak mempunyai tenaga kerja yang tersisa. Tolong jangan lagi menyia-nyiakan modal dan sumber daya manusia untuk hal-hal sepele."

"Oy... Vilma..."

"Dan tak satu pun dari buku-buku ini yang bisa dipercaya, itu tak lebih dari khayalan."

Ginbelt menjadi putus asa setelah mendapat penolakan terus terang.

"Apakah aku terlalu terburu-buru? ...Tidak, aku tidak bisa menghilangkan kekhawatiran ini. Kita harus mengumpulkan lebih banyak informasi dan kemudian...

Sub guildmaster Vilma memberikan pukulan terakhir.

"Bisakah Anda menyimpan masalah pribadi Anda untuk nanti? Kami masih memiliki laporan, penyelesaian, dan pendaftaran hari ini yang harus diselesaikan. Juga akan ada sesi gabungan setelahnya dan..."

Dia menatap Ginbelt sambil tersenyum.

"Aah, oke oke, aku mengerti! Berhenti menatapku dengan mata itu!"

Karena kehilangan tekanan itu, dia mengembalikan buku-buku itu ke rak dan berjalan dengan susah payah menuju ruang pertemuan.


Bab 40 Rasa Keganjilan dan Kelaparan

 

Hari ini dia hampir diserang oleh bandit di pagi hari, berjalan sepanjang perjalanan, dan menyelesaikan bisnisnya di Mercenary Guild dan Merchant Association tanpa istirahat.
Saya tidak keberatan kita istirahat lebih awal. Lagipula sekarang sudah agak terlambat.

Tapi bahkan sebagai seseorang yang terbiasa dengan [Jepang], aku tahu penginapan ini cukup berkelas tinggi.
Saya panik ketika Aryl masuk tanpa ragu-ragu.

Saya tidak dapat mempercayai mata saya ketika saya mengikuti ke dalam.
Ini seperti saya berada di lobi hotel kelas atas. Tampak persis seperti sebuah hotel yang harus mengeluarkan uangku secara royal selama perjalanan bisnis di kehidupanku yang lalu.
Tidak, tunggu?

(Oy oy oy, tidak, tidak, tidak mungkin... kan?)

Aku jadi bingung karena kilas balik yang tiba-tiba itu.
Untuk saat ini saya menyuarakan kekhawatiran saya saat ini.

“Bukankah tempat ini mahal?”

Tapi Aryl sudah selesai mendapatkan kamarnya.
Saya melewatkan bagian tentang pengaturan kamar kami karena dia begitu cepat dalam hal itu.

"Sekarang kita sudah punya tempat untuk tidur, santai saja. Apakah kamu lapar? Staf penginapan menyarankanku tempat yang bagus, maukah kamu makan di luar sana?"

"Haa, benar, sepertinya ini sudah waktunya. Mungkin sedikit terlalu dini tapi akan lebih baik jika kita mempertimbangkan waktu antara memesan dan makan."

Saya mengikuti saran Aryl.
Kami baru saja sampai di penginapan kami dan sekarang kami sudah berangkat.

"Hehe, aku akhirnya bisa beristirahat setelah melakukan begitu banyak hal yang menegangkan, aku merasa sangat lapar sekarang."

Ekspresinya yang kaku berubah menjadi manis sesuai usianya.
Dia meletakkan tangannya di bahunya bergerak ke atas dan ke bawah sambil menghela nafas lega.

Restoran yang kami tuju dekat, kami tidak perlu menanyakan arah.
Kami tiba di depannya.

(Bertanya-tanya berapa harga penginapan itu... termasuk makanan? Kelas kamar? Aku menyerahkan semuanya padanya, ya? Bagaimana dengan bagian pembayaranku?)

Pemikiran itu mungkin tidak sopan bagiku. Tapi aku tidak bisa tenang karena kilas balik itu.
Sepertinya saya hampir mendapatkan sesuatu.
<TLN: Dapatkan pembaruan dan pengeditan terkini di Sousetsuka .com >
Tapi [Sesuatu] itu terpesona dan tersimpan di sudut pikiranku.

Aroma [Rempah] yang harum dan pekat keluar dari restoran.
Perutku keroncongan karenanya.
Aryl tertawa riang mendengarnya.

"Fufufu, penasaran makanan apa yang mereka sajikan di sini? Pasti enak sekali kalau baunya sedap ini!"

Cara dia mengendus sejak beberapa waktu lalu membuatnya terlihat seperti anak kecil yang lugu.
Aku berbicara sambil tersenyum kecut mendengarnya.

“Kalau begitu, ayo cepat masuk, kita menghalangi berdiri di sini.”

Seorang pegawai laki-laki langsung menyambut kami di dalam.

"Selamat datang. Meja untuk dua orang?"

Busur sopan memberiku ilusi optik lain tentang kehidupan masa laluku lagi.
Pakaian yang dikenakan staf di sini juga terlihat seperti yang Anda lihat di restoran keluarga.
Rasa keganjilan ini terhapus dengan kata-kata karyawan itu.

"Kalau begitu, izinkan aku memandumu ke mejamu."

Saat kami dipandu ke sana, terdengar suara 'Selamat datang!' oleh karyawan lain terus bergema.

No comments:

Post a Comment

I Practice Farming While the Rest Cultivates 866 - 870

1.  Chapter 866: The Request from the Xuanji Tree Mother Setelah pesta berakhir, Lu Xuan tidak tinggal lama, mengucapkan selamat tinggal kep...